Pages

Minggu, 10 Maret 2013

Catper Macau - Hongkong (hari ketiga)

Pagi-pagi, saya sudah berangkat dari penginapan saya dan menuju ke Ngok Ping. Dari Tsim Sha Tsui MTR station menuju ke Chung Station, keluar melalui exit B. Ada 2 alternatif menuju Ngok Ping, yaitu menggunakan bus no 23 atau Ngok Ping Cable Car. Karena waktu itu saya sampai di sana masih cukup pagi, jadi saya menggunakan bus 23, selain tentu saja menggunakan, bus lebih murah daripada cable car. 




Ternyata the Giant Budha baru buka pukul 10:00, jadi sambil menunggu waktu, saya berjalan-jalan ke Po Lin Monastry dan juga ke wisdom of paths. Wisdom of paths termasuk dalam walking trail di Ngok Ping. Lumayan juga sebagai olahraga di pagi hari. 

wisdom of paths

Untuk menuju Big Budha statue, biayanya 10 Hongkong Dollar. Petugas di lokat nanti akan bertanya apakah anda mau tiket sekaligus makan siang atau tidak, yang tentu saja jika anda ingin makan siang, harga tiketnya berbeda. Saya tidak memesan makan siang, dan ternyata harga tiket tersebut termasuk snack yang bisa ditukarkan di temple. Petugasnya berkata, snack dan teh; namun ternyata snacknya adalah bihun goreng, dan saya bisa memilih 2 jenis dim sum dan susu kedelai (bukan teh!, tapi saya lihat ada juga yang dapat teh). 
Giant Budha

fried rice noodles, fried spring roll, sago pudding and soya milk 
Di dekat terminal cable car, terdapat Ngok Ping tourist village. Tidak ada apa-apanya kalau menurut saya, namun lumayan jika mau berjalan-jalan di sana, terutama jika anda hobi berfoto-foto, karena ada banyak tempat yang cukup menarik jika mau berfoto di sana. 
Ngok Ping village, it's so kinky

Ngok Ping Cable Car


Penasaran dengan symphony of lights show, saya menuju ke Tsim Sha Tsui station dan menuju ke avenue of the stars. Katanya symphony of stars dianugerahi sebagai world's largest permanent lights and show oleh Guinness world of record. Pertunjukkannya dimulai pukul 20:00, namun pukul 19:30 orang-orang sudah ramai memadati tempat ini. Oya ada fasilitas wifi gratis di sini, jadi sambil menunggu pertunjukkan bisa berselancar di dunia maya. Hmm... kalau bagi saya sih biasa-biasa saja, nothing special..

Sesudah menonton symphony of lights show, saya menuju ke planetarium. Sebenarnya ini tidak termasuk dalam rencana perjalanan saya, namun ketika melihat bangunannya dan mengetahui bahwa itu adalah planetarium, saya tertarik untuk ke sana. Maklum saja saya selalu tertarik dengan bintang-bintang. Ternyata ada pertunjukan di sana, kebetulan pertunjukkan yang tersedia saat itu adalah the Artic, sebenarnya sih saya tertarik untuk menonton pertunjukkan 3D, namun tidak ada hari itu dan waktunya pun tidak pas dengan rencana perjalanan saya. Tiketnya 14 hongkong dollar, saya mendapatkan harga pelajar, karena saya mengatakan bahwa saya student dan menunjukkan kartu pelajar saya. Ternyata kartu pelajar saya berlaku juga di Hongkong, meskipun saya tidak bersekolah di Hongkong. 

Catper Macau - Hongkong (hari pertama)
Catper Macau - Hongkong (hari kedua)

0 comments:

Posting Komentar