Pages

Sabtu, 09 Maret 2013

Catper: Macau dan Hongkong (hari kedua)

Shuttle bus dari bandara mulai beroperasi jam 10 pagi. Jika ingin memulai hari lebih pagi, saya sarankan menggunakan bus umum. Tarif bus umum ini adalah 4.2 MOD yang dibayarkan di kotak di dekat sopir. Ada beberapa petunjuk tentang jenis bus serta objek wisata yang dilalui bus tersebut. Cukup membantu! Saya menunggu shuttle bus tiba sambil berselancar di dunia maya serta menikmati makan pagi saya (roti yang saya beli di seven eleven, seven eleven baru buka sekitar pukul 9 pagi). Bus yang pertama datang adalah the Venetian, sebenernya saya mau ke pusat kota (dengan shuttle bus dari Wynn atau Grand Lisboa) tapi karena bus yang saya inginkan belum datang, akhirnya saya ke the Venetian. Untuk menuju Wynn atau Grand Lisboa, dari the Venetian ke West Lobby dan menggunakan shuttle bus ke Macau Ferry Terminal, di sana baru berganti ke bus hotel yang dimaksud. Sekali lagi, semuanya gratis. Dari Grand Lisboa, saya berjalan menuju ke senado square. Senado Square cukup ramai, dan di sekitaran Senado Square ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Misalnya Holy House of Mercy, yang merupakan museum amal yang menampilkan benda-benda bersejarah dari seni religious. Buka setiap hari kecuali hari Minggu dan hari libur, jam 10.00 - 13.00, 14.30 - 17.30. Ruins of Paul (gratis). Museum of Sacred Art and Crypt, terletak di belakang Ruins of St. Paul. 

Senado Square


Dari Senado Square, rencana saya mau berjalan ke A Ma Temple, namun saya tersesat, dan akhirnya saya sampai ke 


Saya akhrnya naik bus ke A Ma temple, harga tiketnya 3.2 MOP, saya lupa nomornya :( Keselnya saya sudah pencet berkali-kali tombol stop, namun sopirnya tidak tahu. Ketika saya mengeluhkan hal ini dalam bahasa Inggris, dia tidak berusaha membantu saya, dan hanya berkata dia tidak mengerti. It's made me going red, seriously.. dan mengumpat dalam bahasa Inggris, yang membuat salah satu penumpang membantu saya, menanyakan apa yang saya mau dan mengomunikasikan dengan sopir tersebut. Kadang berpikir, Macau sudah seharusnya memiliki penghasilan yang cukup besar karena ada casino, sudah seharusnya pemerintah membuat program belajar bahasa inggris bagi petugas di fasilitas publik, misalnya sopir bus. 
A Ma Temple
Dari A Ma Temple, saya memutuskan untuk melihat Panda di Macau Giant Panda Pavilion yang terletak di Seak Pai Van, Coloane. Macau Giant Panda Pavilion buka dari jam 10:00 - 13:00, 14:00 - 17:00, dan harga tiketnya 10 MOP. Kalau anda memang ingin melihat panda, cukup menarik untuk dilihat. Ada juga pameran tentang panda, yang bisa menambah pengetahuan tentang Panda. Ada 2 panda di sini, dan they are so cute.. 


Dari melihat panda, saya ke Colloane village. Karena saya pikir letaknya cukup dekat, jadi saya jalan kaki.. ternyata lumayan jauh :( tidak banyak yang bisa dilihat di sini. Tapi ada beberapa cafe yang cukup menarik untuk dicoba. Saya mencoba egg tart portugis yang terkenal itu di sini. Saya banyak membaca di internet, kalau kue ini mengandung babi, jadi ketika saya akan membeli, saya bertanya apakah kue tersebut mengandung babi, sayang penjualnya tidak mengerti apa yang saya katakan dan berpikir saya hendak memesan 4 kardus. Namun akhirnya ada orang yang mengerti bahasa inggris, dan menanyakan apa saja bahannya, dan tidak ada babinya. Okay, akhirnya saya membeli 1 buah, harganya 8 MOP. it's so yummy, really delicious.. I wanna it again... 



Pertunjukkan air terjun menari
Catper Macau - Hongkong (hari pertama)

0 comments:

Posting Komentar