Pages

Selasa, 26 Juli 2011

Setelah selama beberapa hari banyak jalan (mengitari Angkor Wat, Pasar, beberapa tempat wisata di Pnom Phen), saya dan kawan-kawan menuju ke Sihanoukville. Sihanoukville adalah satu-satunya kota pelabuhan di Kamboja. Nama Sihanoukville berasal dari nama rajanya, yaitu Norodom Sihanouk. Kota ini dikenal pula dengan nama Kampong Som atau Kampong Saom.

Dari Pnom Phen menuju Sihanoukville bisa menggunakan bus. Ada beberapa pilihan bus seperti Sorya dan Mekong Express. Harga tiket bus sekitar 15,000 riel. Kami menggunakan bus 'Sorya', yang terletak di dekat Central Market. Kami berangkat pukul 8 am dan sampai di sana pukul 11.30 am. Dari tempat pemberhentian bus, kami menggunakan tuk tuk menuju penginapan, milik kakak dari teman saya (Naro). Dalam perjalanan ini saya kehilangan body lotion saya (marck & spencer) yang saya letakkan di kantong luar backpack saya. Pelajaran: jangan menaruh barang di kantong luar backpack anda.

Dari penginapan tersebut menuju ke pantai cukup dekat, tinggal berjalan kurang lebih 5 menit kami sudah sampai di sana. Di sekitar pantai banyak orang yang berjual makanan seafood dan ada juga yang menawarkan jasa pijat. Kami di sana sambil menikmati sunset, cukup banyak turis yang berada di sana, entah berenang atau sekedar berjemur.

Untuk berkeliling Sihanoukville, anda bisa menggunakan ojek, tuk-tuk, atau menyewa motor atau mobil. Biasanya guesthouse menyediakan penyewaan motor dan mobil. Saat itu, kami cukup beruntung karena diantar oleh Naro menggunakan mobilnya ^_^ Biaya sewa motor sekitar USD5-8 per hari sementara mobil USD20 per hari (dengan driver).

0 comments:

Posting Komentar